Pulau Tidung | Destinasi Wisata Pulau Seribu Jakarta

  • Di Kepulauan Seribu sendiri juga menyimpan banyak sekali keindahan dan tempat wisata menarik tentunya, salah satunya adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung ini merupakan pulau yang tergabung di dalam gugusan pulau, kemudian pulau ini juga cukup terkenal serta banyak menyita perhatian dari masyarakat baik domestik maupun mancanegara karena memiiki keindahan alam yang sangat luar biasa. Selain itu juga memiliki potensi yang sagat baik untuk menghabiskan waktu luang.

    Pulau Tidung ini sebenarnya adalah nama dari salah satu kelurahan yang berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pulau Tidung mengacu pada dua nama pulau yang ada di sana, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Sampai sekarang ke dua pulau ini menjadi berkembang ke arah pulau Destinasi Wisata Bahari dan seringkali dijadikan sebagai lokasi penelitian ekosistem pantai dan laut.

     

     

    Destinasi Wisata Bahari Pulau Tidung Jembatan Cinta

    Salah satu destinasi yang perlu dikunjungi di gugusan pulau ini adalah Pulau Tidung Besar. Air laut yang jernih dan Pantai Pasir Putih memanjakan mata yang memandang. Selain warna laut yang membiru, keindahan alam lainnya pun membuat suasana wisata menjad berkesan. Pesona ini pula yang mendorong banyak wisatawan datang ketika musim liburan. Tempat wisata Pulau Tidung sendiri juga bermacam – macam sehingga Anda bisa mengunjungi satu persatu untuk menikmati keindahan alamnya.

    Dan berikut ini adalah beberapa tempat Wisata Pulau Tidung yang dapat Anda kunjungi: Pulau Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil, Jembatan Cinta, Pantai Saung Perawan, Pantai Cemara Kasih. Taman Nasional Bawah Laut, Dll. Wisata di pulau tidung ini mempunyai Icon yang menjadi keinginan tahu para wisatawan yaitu Sebuah jembatan yang di berinama Jembatan Cinta.

    Jembatan Cinta ini memang harus anda kunjungi apabila anda berlibur ke pulau menawan ini. Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 2 meter dari permukaan air laut dengan panjangnya sekitar 800 m. Jembatan cinta ini disebut demikian karena jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dan Jembatan ini di bangun pada sekitar tahun 1971.

     

     

    Keberangkatan Kapal Dari Dermaga Marina Ancol dan Muara Angke

    Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang menjadi bagian dari Pulau Seribu yang kini telah menjelma menjadi destinasi wisata di Ibu Kota Jakarta yang diminati banyak wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekan mereka bersama keluarga. Perjalanan menuju Pulau Tidung membutuhkan waktu berkisar 1-1,5 jam dengan menggunakan speedboat atau kapal ferry.

    Wisatawan dapat menjangkau gugusan pulau itu dari Ancol, Jakarta Utara maupun dari Muara Angke, Jakarta Utara. Wisata Pulau Tidung memiliki suasana pantai dan air lautnya yang tenang, oleh karena itu Pulau Tidung banyak disukai wisatawan terutama warga ibu kota yang selalu mendengar kebisingin khas kota metropolitan. 

     

     

    Fasiltas Permainan Air Di Pulau Tidung

    Di Pulau Tidung wisata Pulau Seribu, banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk bersantai di saung atau di bawah pohon rindang, berjemur, melihat sunrise atau menikmati permainan air seperti banana boat, Donat Boat, kano, dan jet sky. Pulau Tidung terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar adalah destinasi wisata pantai di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Sementara Pulau Tidung Kecil adalah kawasan yang tidak berpenghuni dan hanya ditumbuhi hutan mangrove yang dikelola langsung oleh pemerintah daerah Jakarta untuk menjaga keseimbangan alam.

     

     

No Stickers to Show

X